SISKOMPAN

siskompan

Apa itu SISKOMPAN..???

SISKOMPAN kependekan dari Sistem Komunikasi Masyarakat Pancoran, yang beranggotakan warga yang berdomisili di wilayah kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. SISKOMPAN adalah Nama Lain dari POKDAR KAMTIBMAS yang merupakan Mitra Kerja POLRI

Tugas SISKOMPAN

SISKOMPAN adalah Mitra dari POLRI, dalam hal ini POLSEK Metro Pancoran Jakarta Selatan. Tugasnya membantu semua tugas Polisi dalam mengamankan wilayah, khususnya di wilayah hukum Pancoran Jakarta Selatan.

Bukan sebagai mata-mata daripada POLISI, melainkan turut menjaga kondisi wilayah untuk selalu kondusif, yang mana dengan segala keterbatasan Personel POLRI tidak bisa menjangkau atau menjaga terus menerus, oleh sebabnya keberadaan SISKOMPAN membantu tugas-tugas POLRI.

Aggota SISKOMPAN

Anggotanya siapa saja yang berdomisili di wilayah Pancoran Jakarta Selatan.

Setiap anggota SISKOMPAN melengkapi diri dengan perangkat HT (Handy Talki) guna memudahkan komunikasi, baik antar anggota, kepada anggota POLRI (Polsek Metro Pancoran) maupun kepada Mitra POLRI yang berada di wilayah lain yang berdekatan maupun yang berjauhan dari wilayah Kecamatan Pancoran.

Setiap anggota memiliki Call Sign atau Nomor Punggung sebagai indentitas anggota, kewajiban anggota SISKOMPAN tidak hanya membantu tugas POLRI, tapi juga harus mengikuti Netting Udara/Apel Udara/Check In, guna mengetahui berapa banyak anggota yang aktif dan siap setiap hari dalam menjaga wilayah.

Siapapun bisa bergabung menjadi anggota SISKOMPAN, dengan beberapa syarat tentunya.

Wilayah Tugas SISKOMPAN

Wilayah Kecamatan Pancoran teridiri dari 6 Kelurahan, disetiap Kelurahan inilah anggota SISKOMPAN dinamakan RING, berarti ada 6 RING wilayah tugad SISKOMPAN.

  • Ring I : Kelurahan Pancoran
  • RING II : Kelurahan Duren Tiga
  • RING III : Kelurahan Kalibata
  • RING IV : Kelurahan Rawajati
  • RING V : Kelurahan Pengadegan dan
  • RING VI : Kelurahan Cikoko

Banyak hal telah dilakukan SISKOMPAN dalam membantu tugas POLRI, dari mulai Pengaturan Lalu Lintas, Pengamanan VIP di setiap Acara Kunjungan atau Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Penanggulangan Kebakaran di wilayah Cikoko, Penanganan TKP baik pencurian, perampokan, kecelakaan Lalu Lintas, menekan perkembangan Narkoba dan yang sangat luar biasa membantu Korban bencana Banjir di wilayah Rawajati, Pengadegan, Cikoko dan Kalibata. Hingga saat ini Wilayah Pengadegan masih didapati rumah rumah yang belum bebas dari genangan air, sehingga pemilik rumah harus mengungsi di beberapa tempat di wilayah Pengadegan. Lagi lagi SISKOMPAN tidak tinggal diam…..Dan masih banyak lagi tugas tuga POLRI khususnya Polsek Metro Pancoran yang melibatkan SISKOMPAN.

Send From : http://ogun.blog.friendster.com

12 comments on “SISKOMPAN

  1. Salm kenal
    kalau boleh minta dial fruekfensinya,ya buat 811 kalu pas lingkar wilayah pancoran. saya juga anggota pokdar Pancoran Mas Depok
    Nicko P211.51

  2. Buat Pak Nicko silahkan merapat ke Polsek Metro Pancoran untuk koordinasi dan setting frekuensi jalur sampingnya. (Admin).

  3. tolong di publish tentang kegiatan-kegiatan di wilayah RING,RING I s/d RING VI, Tampuilkan juga foto-fotonya sekaligus struktur pengurusan tingkat sektor….
    BRAVOOOOO untuk metro polsek pancoran…

  4. Salam hormat dan salam kenal,
    semoga menjadi ajang silaturahi baik di darat maupun di udara.
    811. 813

  5. Dan semoga tetap jaya dan exis didarat dan di udara asal jangan memble ooooookkeee bravo siskompan rig V kendal lombok Pengadegan

  6. Salam buat Komadan Pak Eko 4054ED dan jajara PATMOR / PATKO POLSEK METRO PANCORAN jangan lupa tgl 22 May di DDN pertemuan siskompan OKE OKEEEE

  7. Selamat juga atas rencana peresmian Pos Terpadu Siskompan di kantor barunya di samping Piskesmas Pengadegan yang acaranya Insya Alloh akan di laksanakan pada Sabtu 19 Maret 2011 … selamat dan sukses selalu …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s